Wednesday, September 12, 2012

Bugar bersama Van Damme di Usia 50’an





Masih ingat dengan aktor laga tahun 90’an dengan julukan ‘The Muscle from Brussels’? Ya, Jean Claude Damme! Kini ia kembali beraksi dalam film action teranyar berjudul The Expendables 2.

Keinginannya untuk beradu akting dengan bintang veteran lain seperti Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger terwujud dalam film ini. Sekali pun memerankan tokoh antagonis bernama Villain, pria bertubuh kekar ini mengaku bangga bisa bermain bersama dua aktor veteran tersebut.

“Saya selalu berharap untuk bisa membuat film bersama salah satu dari mereka (Sylvester Stallone dan Arnold Schwarzenegger). Kini saya bisa bermain dengan keduanya,” ungkap Van Damme.

Kembali berakting di film action kian memacu semangat Van Damme untuk mengembalikan kebugaran tubuhnya. Men’s Health Celebrity Fitness berhasil mendapatkan 6 tip bugar langsung dari sang bintang Kickboxer tersebut di sela syuting Expendables 2, yaitu:

  1  Feed Your Muscles

    Meningkatkan asupan protein adalah hal utama yang dilakukan Van Damme untuk mengembalikan bentuk ototnya seperti dulu. Protein shakes dan kacang-kacangan tetap menjadi andalan Van Damme untuk memenuhi kebutuhan protein hariannya. Terkadang ia juga mengonsumsi dada ayam dan daging tanpa lemak di saat ia membutuhkan tambahan protein untuk meningkatkan massa ototnya.

  2  Kick Up Your Cardio

    Untuk latihan kardio, aktor humoris yang satu ini melakukannya lebih menantang. “Saya suka memacu denyut jantung antara 168-170 detak jantung per menit. Cara ini memang kurang ideal bagi orang kebanyakan. Namun bagi saya ini yang terbaik untuk meningkatkan kemampuan tubuh,” ungkapnya.

  3  Choose Stamina Over Strength

    “Usia saya tak lagi muda. Bagi saya menjaga stamina lebih penting daripada harus mengangkat ratusan kilo untuk menunjukkan kekuatan,” tutur Van Damme. Ia mengatakan bahwa saat berlatih ia akan mendengarkan tubuhnya daripada menuruti egonya untuk mengangkat beban yang terlalu berat untuk orang seusianya.

  4  Try Ballet

    “Satu lagi latihan yang menantang bagi saya, ballet!,” ungkap Van Damme. Bagi Van Damme, ballet merupakan latihan yang sangat sulit dilakukan terutama bagi pria. Ballet membantu meningkatkan ketangkasan dan kelenturan tubuh Van Damme saat melakukan adegan laga. “Mengkombinasikan ballet dan seni bela diri karate memberikan saya gaya bertarung yang indah,” imbuhnya.

  5  Stay Healthy with Ideal Body

    Tiga alasan pentingnya menjaga tubuh dalam bentuk ideal. Pertama, mencegah terjangkitnya penyakit. Kedua, meningkatkan penampilan. Ketiga dan paling penting adalah, menghindari kematian prematur (premature death). “Sehat itu tidak gemuk, dan juga tidak kurus, melainkan ideal dengan tubuh simetris,” tambah Van Damme.

  6  Stay Mentally Strong

    “Sekarang saya sudah berusia 50’an dan harus mengurangi beberapa latihan yang saya lakukan di usia muda. Namun secara mental saya masih Van Damme yang kuat dan perkasa. Mental adalah kendali utama menjalani hidup berapa pun usia Anda,” ungkap sang bintang Universal Soldier.

Nah, bagi Anda yang ingin tetap bugar di usia 50′an. Ada baiknya Anda mencoba resep sehat ala Van Damme ini. (dan) dunia fitnes

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...